MENU TUTUP

Komunitas Statistik Desa Mukti Jaya di Kukuhkan 

Jumat, 05 November 2021 | 18:23:28 WIB
Komunitas Statistik Desa Mukti Jaya di Kukuhkan 
ROHIL (MR) - Dalam rangka program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) BPS Kabupaten Rokan Hilir melakukan pembinaan dan pengukuhan Komunitas Statistik di Kepenghuluan Mukti Jaya Kecamatan Rimba Melintang digelar 4-5 November 2021.
 
Kegiatan tersebut dihadiri Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfotiks) diwakili Kasi Statistik Sosial dan Camat Rimba Melintang juga diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum Camat Rimba Melintang, Jumat (5/11/2021).
 
Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) merupakan Program percepatan Penguatan Statistik Sektoral secara Nasional yang dilaksanakan pada tingkat Pemerintahan terkecil sekaligus sebagai salah satu implementasi Program Satu Data Indonesia.
 
Diketahui, Kepenghuluan Mukti Jaya terpilih sebagai salah satu dari 100 Desa Cantik se Indonesia 1 (satu) dari 3 (tiga) Desa terpilih di Provinsi Riau, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Rokan Hilir, tentunya perlu didukung dengan tanggung jawab untuk melaksanakannya dengan baik.
 
Kegiatan Desa Cantik bertujuan untuk meningkatkan kualitas data statistik yang dihasilkan melalui peningkatan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa dan komunitas statistik desa.
 
Kegiatan ini dilakukan sejak tahun 2021 secara bertahap dan berkesinambungan. Diharapkan, kegiatan Desa Cantik di Kepenghuluan Mukti Jaya tersebut dapat berjalan sukses dan menjadi Desa percontohan untuk Kepenghuluan maupun Kelurahan lainnya di Kabupaten Rokan Hilir. (rls/Wisman)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

PT. PERTAMINA PATRA NIAGA Bersama MALAYA R & D Lakukan Penanaman Mangrove dan Pengendalian Sampah di Daerah Aliran Sungai Dumai

2

Laudia Cinta Bella, Jahit Indahnya Masa Depan Lewat Vokasi PHR

3

Sosialisasi Cegah PMK, Serda Iwan Sahputra Temui Masyarakat

4

Teduh FC Gelar Turnamen Futsal 3 Kategori Sekaligus

5

Kado Indah di Anniversary ke-22, Persekat Juara Yuk Mampir Cup U-10